Rabu, 01 Juli 2009

Kemajuan Iran Dinilai Sebagai Kemajuan Dunia Islam


Syeikh Al Azhar Mesir, Muhammad Tantawi menyatakan, kemajuan ilmiah yang telah dicapai Republik Islam Iran merupakan kemajuan dunia Islam dan kebanggaan bagi seluruh umat muslim.
Kantor Berita IRNA melaporkan, pernyataan itu dikemukakan kemarin oleh Tantawi dalam pertemuannya dengan Wakil Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran di Dewan Keamanan Naisonal, Ali Larijani, di Kairo. Syeikh Tantawi juga menekankan pentingnya perluasan upaya pendekatan antarmadzhab Islam. Menyinggung upaya musuh dalam menyulut perpecahan di antara umat Islam, Syeikh Tantawi menegaskan, umat Islam harus tetap menjaga barisan persatuan dan persaudaraan mereka dalam menghadapi propaganda musuh.
Di lain pihak, Wakil Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran di Dewan Keamanan Naisonal, Ali Larijani, memaparkan kondisi di kawasan dan dunia Islam secara keseluruhan khususnya di Irak. Dikatakannya, perselisihan yang muncul di Irak sama sekali tidak ada kaitannya dengan madzhab, melainkan berdasarkan unsur-unsur politis dan hal ini merupakan trik musuh dalam memperlemah kekuatan dunia Islam.
Menurutnya, Republik Islam Iran selalu berjalan di atas asas ajaran Islam dan senantiasa mengupayakan persatuan Islam dan kemuliaan bangsa muslim dunia. Tidak hanya itu, Republik Islam Iran juga memprioritaskan kerjasama dan pendekatan antarseluruh madzhab. (Irib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar